Polsek Kepulauan Seribu Utara Patroli Malam Sambil Himbau Prokes dan PPKM Level Satu

Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara. (ist)

Jakarta,Dekannews - Kepolisian Sektor Kepulauan Seribu Utara menggelar Patroli malam hari sambil menyampaikan himbauan protokol kesehatan dan aturan PPKM Level Satu kepada warganya, Rabu (15/12) malam.

Anggota Polsek, Polsubsektor, Bhabinkamtibmas bersama Tim Satgas COVID-19 melaksanakan Patroli keamanan dan memantau kepatuhan warga masyarakat tentang prtokol kesehatan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli menjelaskan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab setiap Personil untuk memelihara, menjaga keamanan serta memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci utama dalam pencegahan penyebaran Covid-19, maka dari itu kita terus lakukan pemantauan dan himbauan serta edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” terangnya.

Asep lebih lanjut menambahkan, himbauan disiplin protokol kesehatan disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik.

"Kegiatan akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat sadar dan mampu berkontribusi serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19," ujarnya.

Diketahui, personel gabungan dimaksud melakukan patroli dengan berjalan kaki menyisir lokasi-lokasi yang menjadi tempat kerumunan warga di ruang publik sambil menyampaikan himbauan protokol kesehatan.

"Patroli malam ini serentak kita adakan di Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Kelapa," pungkas Asep. (tfk)